Sunday, October 04, 2009

About scrapbooking - a la Lea..

the pappers....kertas...bahan dasarnya banget buat bikin scrapbook..tapi sebenernya bia diaplikasikan di hardboard, foam art, gabus, acrylic or others... ga ada batesan untuk dasarnya. Tapi biasanya digunakan karton polos (satu warna), and yang bercorak itu untuk additional ornament..

untuk toolsnya banyak banget, gunting, cutter, round cutter, flexible cutter, paper trimmer, punches, straples, penggaris, eyelets tool, dymo labeler, stamps, rings, magnet lempengan, jangka, dalam beragam bentuk and warna and harga pastinya..

embelishment, tak terkatakan banyaknya deh...mulai dari yang berbahan dasar kertas, logam, plastik, kayu, de el el... eyelets, buttons, segala macam bentuk, yang paling gue suka itu KUPU-KUPU...jadi segala macam bentuk kupu2 ada deh.. yang keramik, hard board, kertas, kain, busa, karet...all about butterflies..stickers, tulisan2 lucu (yang sebenernya bisa dibuat sendiri, tapi entah mengapa memang lebih enak pake yang udah jadi)

Bisa juga buat sendiri...gabungan dari penggunaan alat potong, alat emboss, cat beraneka warna glitters, pinsil warna, crayons, pastels, dll...
Untuk bentuk dari scrapbook nya itu sendiri banyak macem sih, bisa berbentuk satuan (yang biasanya disimpan di album khusus untuk scrapbook, (tapi berhubung di Jakarta masih agak sulit nyarinya, bisa pake clear folder yang bagus, or beli box khusus untuk nyimpennya..tapi bisa juga langsung di frame buat dipajang.
bisa juga bentuk album dengan campuran segala macam dasar..(hardboard biasanya jadi favorit gue - ke toko kertas, beli hardboard lembaran, minta dipotong sesuai ukuran yang diinginkan, biasanya 30x30cm, and sisa hardboardnya minta dibawa pulang, soalnya pasti berguna..) karton tebel juga oke, yang 200 gr aja..art paper ga terlalu oke untuk latar, tapi untuk campuran ornamen boleh juga..
tambahan bahan bisa dari kain and pita juga.
semua yang ada di sekeliling bisa jadi bahan untuk scrapbooking..
yang pasti jangan lupa FOTO and lem nya!!
to be continue...

8 comments:

Anonymous said...

beli alat embossnya dunk.. dimana? :)

TheRaLeA said...

waktu itu beli alat emboss nya di depok...

jey said...

mbak kalo beli frame yg buat scrapbook itu dimana ya? yg kayak frame foto minimalis tadi "dalem" gitu hehe

TheRaLeA said...

to Jey : aku jual untuk frame scrap book nya... pm aja kalo mau tanya ya ke theralea@gmail.com

RimaShoppe said...

itu album a week in my life na buat ato beli dmn?
mauuu ky gt...
beli dmn ya?
trus keryas dlmnna ada dmn?

iismudh@gmail.com

Anonymous said...

beli alat embossnya di mana?tolong alamat lengkapnya ya, soalnya lagi cari yang murah...kan kalo mau emboss musti punya versamark, hot gun n embossing powder...jd pengen beli 1 set di tempat yang murah....
thx

TheRaLeA said...

Haloo, aku waktu itu beli alat embosnya di toko scrap di Depok.
tapi kalo untuk bikin embos, bisa dengan cara lain kok..
untuk beli heat gun, emboss powder and stamp (bisa untuk bikin wmbos) waktu itu beli di Singapore
di jakarta ada, coba ke Naps Scrapbooking di FX lt.4

thank youu....

Anonymous said...

Mbak kok hlmn facebooknya ga bisa dibuka lagi? tiba2 hilang dr dftr friends saya. Saya mau beli framenya (2) dan punchernya. Thanx - Lucia