Wednesday, August 27, 2008

The First Time - DONOR DARAH

"There's always be the first time!"
And itu bener banget..Akhirnya sesudah bertahun2 bekerja di kantor ini, and melihat aja itu mobil Palang Merah Indonesia bolak balik tiap 3 bulan, akhirnya kemaren For the first Time Ever...gue akhirnya menyumbangkan Darah alian nge-donor-in Darah Gue yang katanya golongannya paling sedikit di Indonesia alias AB.
Walaupun di awalnya detak jantung dah nggak karuan...tetep...takut bok....awalnya sih oke...lama2 gara2 nunggu dulu sampe di panggil gilirannya, kok mulai tegang yaa...tangan mulai dingin, kayaknya detak jantung tambah cepet, manalagi temen2 lain mulai deh..."Tapi tahan sakit ya", "Kalo mau mundur sekarang juga gak apa2 kok", "3 bulan lagi juga nggak apa2"
Yap...tapi "When there's a will there's a way!"
Akhirnya dengan bantuan temen2 Promo yang memajukan giliran gue (Seharusnya no 32, akhirnya jadi belasan..) and untungnya niatnya kuat...yappp....jadi juga donor darah sebanyak 250 cc.... HOREEEE.......Alhamdulillah....akhirnya Niat itu terlaksana, and emang di awal Hb nya juga bagus, jadi lanjut ke next step
Well, pas periksa Hb and golongan darah sih masih agak santai, tapi begitu dah tiduran di Ranjang PMI itu...wuahh....tambah deg-deg-an....untungnya yang gue pilih orang PMI nya yg senior, jadi udah biasa nge-cuss orang...And mulai deh tuh prosesi pengambilan darah.
Yang ternyata memakan waktu yang nggak terlalu lama (Ini karena Vena gue katanya letaknya mudah dicari and besar--hohoho...sesuai badan kayaknya)...and akhirnya malahan ngobrol2 aja sama si Ibu PMI yang ramah and lucu itu....And nggak berasa akhirnya 250 cc darah gue dah tersimpan rapih di kantong darah...SUKSESS!!!!
Baru deh abis tuh makan Telur rebus and minum susu coklat... sebenernya mie rebusnya ada sih...tapi berhubung gue pengennya mie goreng aja, akhirnya bagian gue diserahkan ke yang lain aja lah....
Pengalaman Donor Darah pertama gue yang SUKSESS berat!!! Kalo waktunya pas and gak ada halangan apa2, ketemu 3 bulan lagi buat donor darah..
Yuk mari...
Setetes darah anda, kehidupan buat mereka ...(hohohohoho,,,,kayaknya tag line nya bukan ini deh...yaaa...mirip dehhhh.....)
Ayo' ikutan DONOR DARAH yukkk!!!!

No comments: