Sunday, January 21, 2007

NurSeRRy RooM

Mungkin sekarang ini di Mall-Mall besar di Jakarta, Nursery Room udah mulai banyak ada. Apa sih Nursery room itu sebenernya? Baru denger sendiri ada tempat kayak gitu kira-kira 2 tahun yang lalu, pas di Singapore, and Auli masih umur 1 tahun 8 bulan. Secara Auli itu masih ASI sampe saat itu, and menurut temen yg jadi guide kita di sana nggak boleh sembarangan "Breast Feeding", jadilah gue tau ada ruangan khusus untuk ibu menyusui and tempat ganti popok and so on...
Hehehehe...pertama kali masuk...Walahhh...yang jaga udah setengah baya, kayak kepala asrama yang gualakkk banget gitu.. And kayaknya, walaupun gue nenteng si Auli, tapi dia tetep nggak percaya kalo gue itu dah beranak satu and mau ngasih anak gue ASI... Sempet dipelototin juga...
"What are you doing here? This is only for Mothers.."
"I just want to breast feeding him..." I said so...
"Is he really your son?"
Alamak...masak harus gue kasih liat akte lahiran Auli kali yeee baru percaya...
Pokoknya lumayan juga sih...sempet ngotot ngototan juga, soalnya..si Auli manjat-manjat and di tegor ajah gitu dengan suksesnya..
Hehehehe... itu cerita dulu sih..sampe2 ya...pas di KL, gue takut2 juga ngasih ASI ke Auli, kan mikirnya KL gitu loh lebih "Religius" daripada di S'pore...Tapi ternyata di KL malahan bisa lebih bebas sedikit deh soal ASI..
And di salah satu Mall baru Di Depok (Deuuu sekalian promosi kali nih..) Ada yang menyediakan Nursery Room...Waaahhhhh....kemajuan nih gue pikir gitu..
Tapi emang sih belum ada yang jagainnya. Tapi kalo untuk fasilitasnya lumayan kok. Dah ada ruang menyusui nya, tempat ganti popok, kamar mandi, washtafel, tempat duduk untuk nunggu juga ada....Di desain sesuai buat kamar anak2 deh (dengan pake gambar2 lucu). Memudahkan banget deh buat ibu2 yang mau nyusuin. Tapi mungkin ini harusnya ada di tiap lantai yaa...jadi nggak bingung harus lari2 ke lantai paling atas buat ngasih ASI aja...
Tapi (lagi...) kenapa cowok2 ikutan masuk kesini? Walaupun ayah nya atau bapaknya gitu, tapi tetep aja.... bukannya mem-Bias Gender kan keadaan, tapi isinya ibu2 yang lagi nyusuin, kalo ada bapak2 nya begimana jadinya nih ceritanya?

No comments: