Sunday, August 28, 2005

Meriahnya Panjat Pinang

Akhirnya... sesudah membereskan segalanya, kakiku melangkah juga menuju tempat panjat pinang. Menyusul Ayah and Auli yang udah pergi duluan.
Sesampainya disana... wuah udah rame banget...
Udah ada dua group yang naik. And semuanya udah berlumuran oli and tanah becek!
Seru juga ngeliat nya..
Tapi komposisi personel nya gak imbang nih.. Ada satu group yg isinya semua anak2 remaja, ada group lain yg isinya bapak2 semua.. and tinggi2! Tapi lucu juga..
Melihat mereka semua dengan gigih nya berjugan untuk bisa sampai ke puncak.
Berbagai hadiah yg digantung di puncak pohon pinang tersebut juga cukup menggiurkan. Ada uang, tas, baju, bahkan sampai kompor gas... (kata panitia sih.. terima kasih untu para penyumbang)
Seru banget..
Tapi akhirnya setelah mencoba berkali-kali selama 4 jam... (bayangin.. manjatin pohon pinang doang tuh!) tetep nggak ada yang berhasil naik ke puncak.
And meneruskan tradisi tahun2 sebelumnya juga.. akhirnya semua group bergabung jadi satu untuk bisa sampai ke puncak.
Kerja sama yang baik walaupun lelah akhirnya menghasilkan!!! Dengan kuda2 tubuh manusia yang kokoh, akhirnya satu demi satu personel membentuk benteng pondasi, dan tugas untuk mengambil bendera di puncak pohon pinang tersebut dilimpahkan pada Agam. Personel terkecil and teringan pastinya di antara 3 group tersebut! Hadiahnya.. tentu aja.. akhirnya dibagi rata!!!
Seru and meriah banget. Setiap tahunnya, panjat pinang menjadi tontonan paling menarik yg bisa dilihat! Sebagai penutup rangkaian acara 17 Agustus, suguhan hari ini sungguh menarik!

No comments: